Buat kalian para pelaku usaha, terutama UMKM yang ingin usahanya semakin berkembang terjamin mutunya dan terpercaya, kini tidak usah risau lagi karena di MPP Gajah Mada Kota Mojokerto , sudah dilengkapi dengan Klinik PERISAI
Apasih Klinik PERISAI ?
Bukan klinik untuk orang sakit yaa, tapi Klinik Terpadu Pedaftaran Perizinan Usaha Kategori Mikro dan Kecil.
Ada 4 jenis pelayanan dalam Klinik PERISAI :
1. PEMBUATAN NIB
2. PENGURUSAN SERTIFIKAT HALAL
3. PEMBUATAN SERTIFIKAT PRODUKSI PANGAN INDUSTRI RUMAH TANGGA (SPP-IRT)
4. PENDAFTARAN E KATALOG
 
1.    PERSYARATAN PEMBUATAN NIB
     Kunjungi https://oss.go.id
·             Pilih Daftar dengan syarat :  Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Email atau WA pribadi yang masih berlaku
·             Pilih Skala Usaha (UMK)
·            Pilih Jenis Pelaku Usaha UMK
·            Lengkapi Formulir Pendaftaran
·           Cek Email/WA dan klik tombol Aktivasi
·            Cek Email/WA anda untuk mengetahui username dan password
·            Pendafatran berhasil
·            Hak akses anda siap digunakan untuk masuk sistem OSS
 
2. PERSYARATAN PENGURUSAN SERTIFIKAT HALAL
a)      Data Pelaku usaha
·        Nomor Induk Berusaha (NIB)
·        Kartu Tanda Kependudukan (KTP) Penyelia Halal
·        Data Usaha
·        Data Pemilik Usaha
b)     Data Produk
·        Nama dan Jenis Produk
·        Daftar Produk
·        Daftar Bahan dan Merk Bahan
·        Foto Produk
·        Cara Pengolahan
 
  3.  PEMBUATAN SERTIFIKAT PRODUKSI PANGAN INDUSTRI RUMAH TANGGA (SPP-IRT)
a)      Langkah Langkah
·        Mengurus NIB ke DPMPTSP
·        Daftar ke OSS yang nantinya akan terkoneksi ke aplikasi  SPPIRT.pom.go.id
b)     Berkas yang harus disiapkan
·        Surat Komitmen (bit.ly/SuratPernyataanKomitmenPIRT)
·        Label yang benar (bit.ly/ContohLabelYangBenarPIRT)
c)      Persyaratan Produk
·        Masa simpan produk kurang lebih 7 hari kecuali bakery/roti
·        Penyimpanan di suhu ruang
·        Produk berasal dari 15 kategori pangan
·        Sarana produksi di wilayah Kota Mojokerto
·        Memiliki NPWP
·        Memiliki NIB
·        Memiliki Akun OSS-PIRT
 
  4  PENDAFTARAN E-KATALOG
·        Melakukan pendaftaran secara online LPSE melalui web : https://lpse.mojokertokota.go.id
·        Setelah mengisi form secara online selanjutnya verifikasi secara offline melalui petugas
·        Direktur atau yang diberi kuasa datang Verifikasi Offline dengan membawa NIB, KTP, NPWP, Materai