• SELAMAT DATANG di Website Resmi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pemerintah Kota Mojokerto
Alamat GEDUNG GMSC LANTAI 2 Jalan Gajah Mada No. 100
Jam Pelayanan Senin - Kamis : 08.00 - 15.00
Jumat : 08.00 - 14.30
Hubungi Kami (0321) 330 900 / Fax. (0321) 330900 dpmptsp@mojokertokota.go.id

LAYANAN KAMI

Perizinan Online

Urus Izin sendiri Dengan mendaftar atau login ke akun anda, semua urusun perizinan jadi mudah.

Informasi BPJS

KERJA BERSAMA, SEHAT BERSAMA, dengan menjadi perserta JKN-KIS, Karyawan tenang bekerja dan keluarga terlindungi.

Aplikasi Smartphone

Dapatkan kemudahan dalam proses pelayanan publik, terutama pelayanan perizinan dari Smartphonemu.

Tracking Permohonan Berkas Anda

BERITA & GALERI

Pawai Ta’aruf dan Karnaval Kota Mojokerto 2019


(HarianBhirawa,2019) Pemerintah Kota Mojokerto, menggelar Pawai Ta’aruf dan Karnaval 2019, secara kolosal. Kegiatan ini diberangkatkan langsung oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari. dalam rangka merayakan Tahun Baru Islam 1441 H dan juga peringatan HUT ke – 74 Kemerdekaan RI.Ribuan warga Kota Mojokerto, tumpah ruah di sepanjang Jalan Gajahmada hingga Jalan Hayam Wuruk, untuk menyambut kedatangan peserta. Ratusan peserta dari kalangan pelajar SD, SMP, SMA, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Karang Taruna dan umum, turut menyemarakkan event bergengsi tersebutPawai Taaruf mengangkat tema Islam Nusantara sedangkan untuk karnaval mengangkat tema Spirit of Majapahit, perjuangan kemerdekaan dan kebangsaan. Para peserta pawai diberangkatkan langsung oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, dengan didampingi oleh Wakil Wali Kota Achmad Rizal Zakaria, Ketua DPRD Sonny Basoeki Rahardjo, Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dany Setiono serta perwakilan dari jajaran Forkopimda.Ratusan peserta tersebut diberangkatkan dari depan Kantor Pemerintah Kota Jalan Gajah Mada menuju titik finish di Rumah Rakyat Jalan Hayam Wuruk. Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu juga turut memeriahkan acara karnaval tersebut dengan mengeluarkan anggotanya dengan bertemakan "Spirit Of Mojopahit".


Mari Berinvestasi di Kota Mojokerto


Kota Mojokerto merupakan Kota yang kaya akan sejarah, budaya dan kuliner. Mari segera datang ke Kota Mojokerto dan berinvestasi disini. Pengurusannya juga mudah dan cepat, datang langsung ke Gedung GMSC lantai 3 di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Mojokerto. Investasi di Kota Mojokerto pasti untung :)


PEDOMAN PEMUTIHAN IMB RUMAH TINGGAL


Dalam rangka Hari Jadi Kota Mojokerto ke 101, Walikota Mojokerto menerbitkan Peraturan Walikota Mojokerto Nomor 65 Tahun 2019 tentang Pedoman Pemutihan Izin Mendirikan Bangunan Rumah Tinggal Bagi Masyarakat. Pemutihan IMB tersebut adalah berlaku untuk bangunan yang sudah berdiri samapai dengan tahun 2000 kebawah dan berada di wilayah Kota Mojokerto. Terkait pengajuan dan pengurusan berkas IMB pemohon bisa datang langsung ke Kantor DPMPTSP di Gedung GMSC lantai 3.



TERTIBKAN PERIJINAN, DPM-PTSP GELAR SOSIALISASI


MOJOKERTO-GEMA MEDIA:Pelaku usaha di Kota Mojokerto belum sepenuhnya memiliki ijin usaha.   Baik itu usaha kecil mikro maupun usaha menengah.  Ketidaktertiban i tersebut banyak factor penyebabnya.  Permasalahan tersebut diketahui setelah diadakan sharing dan diskusi saat sosialisasi yang digelar di Graha Mojokerto Service City (GMSC) pada tanggal 15-16 Maret 2019. Sosialisasi kali ini diikuti oleh pelaku usaha Rumah Kos, pengelola Depot Air Minum, Usaha Mikro Kecil sebanyak 200 orang.   Untuk ini menghadirkan narasumber dari DPM-PTSP Provinsi Jawa Timur Samsul Arifin, S.Sos, MM, Adhy Nafhuzi, MM dari Mojopahit Trining Center, Umrotul Malikah dari Dinas Kesehatan Kota Mojokerto, serta Satpol PP Kota Mojokerto. Menurut Ir. Dwi Yuniarto kepala bidang  non perijinanan DPM-PTSP  Kota Mojokerto tujuan sosialisasi kali ini antara lain, untuk meningkatkan kesadaran pelaku usaha untuk mengurus perizinan  usaha sebagai bentuk legaltas usaha.  Meningkatkan investasi dan pendapatan asli daerah melalui penerimaan retribusi daerah.  Meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat khususnya elaku usaha. Ir kurnia  Rokhim Sekretaris DPM-PTSP saat membuka sosialisasi kali ini menyampaikan bahwa, peranan pelaku usaha dewasa  ini sangat strategis untuk mendongkrak laju pertumbuhan ekonomi dan investasi di daerah. Hal tersebut akan mudah terselesaikan apabila pelayanan public ditingkatkan dan semua elemen masyarakat utamanya pelaku usaha yang diberdayakan secara normal.   Oleh karena itu Rokhim berharap agar semua pelaku usaha di Kota Mojokerto, yang belum memiliki ijin segera mengurus ijin usahanya.  Mengingat pemerintah Kota Mojokerto sudah memberikan layanan yang mudah dan cepat, karena sudah memiliki Mall layanan public. “ untuk mengurus ijin, masyarakat tidak perlu perlu bolak balik kantor, tapi cukup  satu tempat karena semua sudah tersedia di GMSC”  katanya. Di Indonesia ada 8 Kota dan 3 Kabupaten, satu diantaranya adalah Kota Mojokerto yang ditetapkan oleh Menpan dan mendagri dan Reformasi Birokrasi Nomor 11 tahun    2018. Terkait perijinan masih kata Rokhim, ada 44 perijinan yang dilimpahkan ke DPM-PTSP.    


  Link Terkait