Dn

Pelatihan SDM Pembudidaya Ikan Kota Mojokerto Tahun 2017

13 April 2017  |   Dn

I. DASAR PENYELENGGARAAN : DPA SKPD Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Mojokerto tentang Kegiatan Pendampingan pada Kelompok Tani Pembudidaya Ikan, Pelatihan SDM Pembudidaya Ikan Tahun 2017 nomor 2.05.2.01.01.20.02 II. TUJUAN Pada Pelatihan SDM Petani Ikan Angkatan ke II ini bertujuan : 1. Memberikan pengetahuan dan keterampilan cara budidaya ikan air tawar khususnya ikan Rengkik (Baung) 2. Memberikan motivasi dalam peningkatan pengembangan ikan air tawar 3. Meningkatkan kesejahteraan pembudidaya ikan Kota Mojokerto. III. JADWAL DAN MATERI PELATIHAN - Rabu, 5 April 2017 : Teori Budidaya Ikan Rengkik - Kamis, 6 April 2017 : Praktek Pemijahan ikan Rengkik IV. NARASUMBER (PELATIH) 1. Tenaga Ahli Perikanan dari UPT Pengembangan Budidaya Ikan Air Tawar Umbulan Propinsi Jawa Timur di Pasuruan 2. Pembudidaya ikan Rengkik Kota Mojokerto V. PESERTA Para Pembudidaya Ikan anggota GAPOKDAKAN Kota Mojokerto sebanyak 50 orang. Kegiatan Pendampingan pada Kelompok Tani Pembudidaya Ikan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Mojokerto diprioritaskan bagi para pembudidaya ikan anggota GAPOKDAKAN Kota Mojokerto yang mempunyai semangat dan motivasi dalam mengembangkan budidaya ikan Rengkik di Kota Mojokerto serta memenuhi syarat yang telah ditentukan. Adapun syarat – syarat sebagai peserta pelatihan antara lain : - Tercatat sebagai anggota Pokdakan (Kelompok Pembudiaya Ikan) yang berbadan hukum - Memiliki lahan perikanan yang memenuhi syarat untuk budidaya ikan Rengkik - Sanggup mengembangkan produksi perikanan khususnya ikan Rengkik di bawah binaan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Mojokerto Perlu diketahui bahwa pelatihan kali ini adalah angkatan yang ke II. Pada angkatan ke I telah menghasilkan tenaga terampil dari anggota POKDAKAN peserta pelatihan yang telah berhasil melaksanakan pemijahan ikan Rengkik dengan system semi buatan. Untuk meningkatkan produksi ikan Rengkik di Kota Mojokerto yang mempunyai kualitas baik, maka kegiatan ini diarahkan dalam bentuk pelatihan SDM Pembudidaya Ikan. Pelatihan ini diharapkan dapat berpengaruh pada peningkatan pengetahuan dan ketrampilan dalam berbudidaya ikan yang baik dan tepat guna . Semoga pelatihan SDM Petani Ikan ini bisa memberikan manfaat bagi kelompok pembudidaya ikan Kota Mojokerto dalam mengembangkan populasi Ikan air tawar di Kota Mojokerto.

Galleries

Thumbnail 1

Parade Lintas Budaya Kenduri 5000 Layah

About Us

Selamat Datang di Layanan Perizinan Online Kota Mojokerto.

Pelayanan publik merupakan bagian penting yang menentukan daya tarik suatu daerah untuk menjadi tujuan investasi. Citra perijinan yang mengemuka saat ini adalah lambat, berbelit dan berbiaya tinggi. Oleh karena itu untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik yang cepat, mudah dan terjangkau oleh masyarakat, Pemerintah Kota Mojokerto membentuk Layanan Perizinan Secara Online.

Latest Tweets

  • @realt0rlife That's a very good question :) You may want to contact the author. There's a form on the right when you click their name.

    - 10 hours ago
  • @ghostpool Have you opened a support ticket yet? Can you send methe ticket number? Thanks!

    - 2 days ago

Flickr Photos